-->

Ad Unit (Iklan) BIG

6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak yang harus anda Ketahui

Post a Comment
Menjaga Kesehatan Mata Anak Berapapun umur Anda, kesehatan mata yaitu hal yang butuh dijaga. Terutama untuk anak-anak, karna kesehatan mata yang terganggu bisa mengganggu kesibukan mereka. Keadaan mata yang kurang maksimal seringkali menghalangi anak-anak dalam melakukan aktivitas, terlebih dalam soal akademis, sosial, dan hoby mereka. Di masa kanak-kanaklah otak belajar mengenai bagaimana caranya memakai mata untuk lihat, sama seperti seperti belajar mengenai bagaimana memakai kaki untuk jalan atau tangan untuk menulis atau sebagainya.

Pandangan memainkan peranan perlu dalam perubahan fisik, kognitif, dan sosial anak-anak. Oleh karenanya, kontrol mata untuk anak begitu perlu dikerjakan untuk mendiagnosis ada masalah mata mulai sejak awal. Karna, makin banyak problem kesehatan mata yg tidak terdiagnosis lebih awal, jadi, makin banyak otak anak Anda belajar mengakomodasi problem pandangan yang dihadapi. Jadi, begitu perlu untuk orangtua untuk menjaga kesehatan mata anak.
6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak yang harus anda Ketahui
Menjaga Kesehatan Mata Anak

Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak


Apa yang bisa orang-tua lakukan untuk menjaga kesehatan mata anak?

Tersebut disini banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatab mata buah hati :

1. Berikan contoh yang baik
Orangtua kerapkali melarang anak untuk melihat TV sangat dekat, memakai gadget terus-terusan. Orangtua pasti juga senantiasa menyarankan anak makan sayur atau buah-buahan, dan gunakan kacamata membuat perlindungan mata dari cahaya UV. Tetapi, semuanya saran dan larangan itu semakin lebih gampang dikerjakan oleh anak-anak bila jadi orangtua, Anda juga memberi contoh yang riil pada mereka. Anak-anak yaitu masa dimana mereka mempunyai kekuatan paling baik dalam mencontoh tingkah laku beberapa orang di sekelilingnya.

2. Merangsang indra penglihatan
Bersamaan dengan perubahan mata anak mulai sejak bayi sampai sekitaran umur 8 th., perlu untuk Anda untuk membantu merangsang perubahan visualnya, salah satunya dengan mainan dengan berbagai warna, mimik wajah, puzzle, blok susun, dan yang lain.

3. Dorong anak untuk bermain diluar rumah
Hal semacam ini dikerjakan untuk mencegah terjadinya rabun dekat atau miopi karna anak Anda terus-terusan bermain didalam ruang. Tetapi Anda mesti ingat untuk tetaplah membuat perlindungan mata anak Anda dari cahaya UV.

4. Pakaikan topi atau kacamata hitam waktu anak bermain diluar
Jagalah mata anak Anda dari cahaya UV yang dapat mengakibatkan kerusakan pandangan, terlebih bila mata anak Anda berwarna jelas. Anda bisa membuat perlindungan mata anak Anda dengan menggunakankan kacamata hitam atau topi waktu melakukan aktivitas di siang hari yang terik.

5. Berikan anak nutrisi untuk kesehatan mata
Lakukan anak Anda untuk makan sayur dan buah-buahan, seperti wortel, tomat, strobery, dan sebagainya. Hal semacam ini untuk meyakinkan anak Anda memperoleh konsumsi nutrisi yang diperlukan untuk mata, seperti anti-oksidan, vitamin C, vitamin E, seng, asam lemak omega-3, dan lutein. Makanan seperti ikan salmon, udang, ikan tuna, dan ikan patin juga baik untuk menjaga kesehatan mata anak Anda.

6. Check mata anak secara rutin
Periksakan si kecil ke dokter mata paling tidak dua th. sekali. Hal semacam ini dikerjakan untuk meyakinkan kalau mata anak Anda tetaplah sehat, atau untuk mendeteksi ada problem pada mata si kecil lebih awal, seperti ambylopia, hyperopia, atau miopi (mata minus). Makin cepat problem terdeteksi, jadi makin maksimal hasil penyembuhan yang dikerjakan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter